rewa

rewa
rf


Cinta satu hari..??? oh tidakk.!!!

Hiduplah dengan saling cinta mencintai. Karena cinta adalah sumber energi yang menjadikan segalanya bergerak. Cinta adalah penerang yang menjelaskan segalanya. Cinta adalah kebahagiaan. Singkatnya, cinta adalah kehidupan, kehidupan ini kan terus berputar selama cinta masih bersamanya. Lalu, seyogyanya rasa syukur ini tak harus berhenti karena sang maha Pencinta tak pernah berhenti memberikan kita cinta. Buktinya, detik kehidupan masih bisa kita rasakan sampai saat ini.
Cinta yang Allah ciptakan beserta keagungan makna di dalamnya tak kan pernah tuntas dibahas menggunakan jutaan kata, tak akan terurai dengan penggalan-penggalan kisah seumur manusia, apatah lagi dengan realisasi yang Cuma sehari, lucu dan tak sebanding.
14 februari, yang sebagian orang menetapkan sebagai hari spesial, yaitu hari cinta (hari kasih sayang) yang lebih dikenal dengan Valentine Day’s dimana setiap orang berhak untuk mengekspresikan cintanya, di hari itu juga mereka mendapat kesempatan sebebas-bebasnya untuk menikmati cintanya, terlebih cinta terhadap lawan jenisnya, halal atau haram tak menjadi soal karena dewa cinta merestui mereka. Wuihh.. siapakah mereka?? Adakah jaminan atas keyakinan mereka, yang pasti akal sehat manapun tak akan pernah sepakat,  cinta yang seharga kehidupan akan terbayar dengan satu hari perayaan,dengan cara yang tak bermoral. Inilah yang namanya pengerdilan cinta, dan yang sangat disayangkan pengerdilan cinta ini kini semarak dirayakan bahkan oleh pamuda-pamudi islam. Pemuda-pemudi yang ketika ditanya apakah kau bangga dengan Islam? Mereka dengan tegas mengatakan “YA”, lalu disimpan dimanakah syaria’t Islam yang mereka banggakan. Sabda Rosul :
قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ
Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku. (Q.S. Ali Imran: 31 )
Sebagai sesama manusia kita wajib mengingatkan mereka mungkin saja mereka terlupa siapa dirinya, bahwasannya kita dan mereka adalah manusia, mahluk yang Allah ciptakan paling mulia diantara mahluk-mahluk Allah yang lain, yang Allah karuniakan akal untuk berfikir, dan Allah hadiahkan syari’at untuk menjaga kemuliaannya. Atau mungkin saja mereka para ksatria cinta yang salah jalan hingga tertangkap oleh hawa nafsunya sendiri dan terpenjara di dalamnya.
Untuk para pemuda dan pemudi islam yang kehilangan jati diri! perayaan valentine bukanlah hari baik untuk mencari jodoh, karena ia merupakan perayaan syirik, walaupun anda mendapatkan pasangan setia saat itu di dunia sungguh dia bukan pasangan anda sejati, apalagi nanti di akhirat (mungkin juga di dunia) anda dan dia akan saling bermusuhan, karena pasangan yang sejati adalah pasangan yang bertakwa dan orang –orang bertakwa tidak akan mau menghadiri perayaan syirik semacam itu.
Allah taala berfirman:
} الأَخِلاَّءُ يَوْمَئِذٍ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلاَّ المُتَّقِيْنَ (
 "Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa". (Q.S. Az Zukhruf :67)
Semoga Allah menjadikan kita orang- orang yang saling bercinta karena-Nya yang nanti dijanjikan Allah mendapat naungan 'Arsy di hari yang tidak ada naungan kecuali naungan Nya. Inilah tentang cinta, sesuatu yang agung yang tak mudah untuk didefinisikan kecuali dengan hati yang bersih.
Akhirnya marilah kita menenaadahkan tangan berdoa kepada Allah dengan doa sya'ir cinta yang pernah dilantunkan oleh Nabi Daud dan Nabi Muhammad shallallahu `alaihim wasallam :
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِيْ إِلىَ حُبِّكَ اَللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ
(Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu untuk mencintai-Mu dan mencintai orang yang mencintai-Mu, dan amalan yang menyampaikan kepada cinta-Mu, ya Allah, jadikanlah mencintai-Mu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang sejuk)”. HR. Tarmizi.

Oleh: Kadiv. Media LDK AL-ISHLAH
(Miftahu Janah)

0 komentar:

Posting Komentar

bagaimana tampilan blog ini?